Saturday, November 24, 2012

Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM


Beberapa hal yang perlu kita ketahui ketika memutuskan membeli Handphone Blackberry. Mengingat Handphone Blackberry di Indonesia yang peminatnya sangat tinggi , Tak jarang perusahaan Kartu GSM ataupun CDMA join dengan Blackberry agar Blackberry serta kartu CDMA yang mereka jual juga laku keras di pasaran. Akan tetapi anda juga harus faham bahwa CDMA dan GSM mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri.
Persaingan bisnis yang terjadi antara GSM dan CDMA memang sangat ramai di TV . Keduanya sama-sama saling memberikan kemudahan dan service yang spesial bagi calon pembeli. Seperti memberikan Tarif yang murah, memberikan kecepatan yang super cepat memberikan Bonus yang menggiurkan.di sisi inilah tidak ada sama sekali Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM.

Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM

  • Perbedaan yang pertama terletak pada Jaringannya. Pada Blackberry CDMA jaringannya hanya menggunakan jaringan EVDO,Sedangkan Blackberry GSM menggunakan jaringan 3G,Otomatis lebih bagus daripada jaringan EVDO,Oiya,perlu di ingat bahwasanya meskipun menggunaka Jaringan 3G,tidak jaminan bahwa Kecepatan Internet akan Cepat.
  • Tarif Tidak bisa dipungkiri bahwa tarif operator CDMA lebih murah di bandingkan dengan Tarif GSM, Perbedaan tarif ini memang sudah dari awal kemunculan Tarif CDMA yang memberikan tarif murah.
  • Perbedaan yang ke 3 terletak pada penggunaan Blackberry GSM yang bisa gonta ganti kartu sedangkan Blackberry CDMA tidak bisa.
Cukup itu saja info yang saya berikan untuk anda tentang Perbedaan Blackberry CDMA dan GSM.
Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment