Monday, September 24, 2012

Memasukan blogspot ke search engine

                                                                                                                      Mungkin sudah agak terlambat menuliskan artikel ini. Tapi karena banyak yang mencari cara-cara untuk mempublikasikan blognya maka dari itu saya posting deh,
Cara dasar untuk mempublikasikan blog ialah dengan memperkenalkan blog kita ke search engine. Search engine yang paling familiar adalah Google. Kenapa? Karena google lah yang paling banyak digunakan sebagian besar penduduk dunia maya.


Caranya, coba saja masuk ke www.google.com/addurl/?continue=/addurl
Masukkan URL blog anda, dan masukkan security key, dan selesai. Setelah itu bisa dilanjutkan dengan membuat sitemap atau menggunakan plugin sitemap (jika blog anda berbasis wordpress).
Rajin blogwalking juga cukup membantu. Kita perlu silaturrahmi dengan cara mengunjungi blog orang-orang dan meninggalkan komentar dan link kita. Tapi, jangan asal komentar, ntar dianggap sebagai spammer yang perlu dibasmi :P
Manfaatkan fasilitas ping blog (misalnya: pingler.com) untuk optimasi blog selanjutnya. Jangan lupa untuk rajin update blog dengan konten yang lumayan berkualitas. Intinya, setelah submit blog, bikin artikel yang disukai orang.
Kalo ada yang anjurkan untuk submit blog kita ke beberapa directory blog, boleh saja dicoba. Saya jarang melakukan itu, tapi dengan beberapa cara diatas sudah cukup membuat artikel saya muncul dihalaman pertama dalam waktu 3 minggu.
Masih banyak cara yang bisa dilakukan, tapi saya pikir itu cukup sebagai dasar pijakan promo blog anda kedepan. Selamat berjuang kawan !!

No comments:

Post a Comment