Tuesday, March 12, 2013

Mengenal Lebih Dalam Apa Itu Blog

Pernahkah anda mendengar kata blog? Mungkin anda pernah mendengarnya, entah itu di sekolah, teman, atau di lain tempat. Namun, apakah anda tahu apa itu blog? Hmm. Apakah blog sejenis makhluk? Atau blog adalah sejenis makanan? Jawabannya adalah bukan. Oleh karena itu, disini saya akan sedikit bercerita, apa sih itu blog?

Nah, mungkin beberapa dari kalian tahu, apa itu blog. Blog bisa diartikan banyak macam. Karena blog sejatinya tidak hanya berungsi untuk satu manfaat saja. Disini saya akan memberikan beberapa definisi apa saja pengertian blog.


Blog adalah sebuah website yang dibentuk hingga sedemikian rupa untuk mudah digunakan tanpa bisa coding.
Blog adalah sebuah sarana untuk melakukan curhat, mencari uang, catatan, atau belajar.
Blog adalah sarana yang bisa mengungkapkan apa isi hati anda, dimana anda bisa menuliskan apa saja disitu.

Nah, itulah beberapa pengertian blog menurut saya pribadi. Lalu, bagaimana kita bisa mendapatkan blog? Ada banyak cara agar kita bisa mendapatkan blog. Beberapa cara ada yang bisa kita dapatkan dengan gratis. Nah, disini akan saya jelaskan juga beberapa layanan online yang bisa anda manfaatkan untuk mendapatkan blog gratis.
Macam-Macam Blog

1. Blogger

Blogger atau Blogspot adalah salah satu layanan blog gratis yang paling populer saat ini untuk digunakan apapun. entah itu untuk blog pribadi, blog bisnis, blog perusahaan, dan hal lain. Untuk mendapatkannya, anda hanya butuh sebuah email. Dalam layanan blogger, anda bisa mendapatkan beberapa blog dalam satu akun tanpa membuat akun baru.

2. WordPress

WordPress juga sebuah layanan blog gratis yang dapat anda gunakan untuk membuat blog gratis. Tampilan dari WordPress ini lebih elegan daripada Blogspot. Anda bisa mendapatkan blog wordpress dengan mendaftar di wordpress.org yang bisa anda dapatkan gratis.

3. Blogdetik

Blogdetik adalah layanan blog gratis yang berasal dari Indonesia. Blogdetik sendiri sebenarnya memakai engine wordpress. Namun, kelebihan dari Blogdetik adalah terdapat layanan tambahan seperti forum atau yang lainnya. Selain itu, jika anda memiliki blog di Blogdetik ini, jika tulisan anda bagus, tulisan anda bisa berkesempatan untuk menjadi trending topic di hamana utama Blogdetik. Sehingga, epngunjung anda akan menjadi semakin banyak.

4. Bravejournal

Bravejournal berbasis di luar negeri. Layanan ini juga bisa anda pakai dengan gratis dengan mendatar di web resminya. Namun, kekurangan dari engine blog ini adalah, terdapat iklan pada blog yang kan ditampilkan nantinya. Jadi, anda tidak disarankan untuk mendatar di Bravejournal. Tetapi, anda bias mencoba untuk menambah pengetahuan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian blog dan juga macam-macam blog yang sangat singkat. Semoga saja artikel ini dapat bermanfaat bagi anda. Sehingga, anda bisa mempelajari lebih lanjut mengenai blog.


No comments:

Post a Comment