Tuesday, March 12, 2013

Cara Mematikan / Menghidupkan Hybrid Boot Pada Windows 8

Fitur Windows 8 memang sangat banyak dan juga sangat berbeda dengan versi windows yang sebelumnya yaitu Windows 7. Salah satu fitur windows 8 yang paling menonjol adalah adanya fitur hybrid boot pada windows 8 yang memungkinkan penggunanya mematikan dan menghidupkan computer lebih cepat dari biasanya.

Namun terkadan fitur ini kurang bagus untuk pengguna PC. Ini dikarenakan pada saat menggunakan hybrid boot, PC tidak 100% dalam kondisi mati, namun seperti hibernate sehingga ini akan sangat berbahaya jika dibiarkan terus menerus. Untuk itu, kita bisa mengatur agar computer atau PC benar-benar mati. Berikut ini adalah tips untuk mendisable fitur hybrid boot pada windows 8:
Silakan anda menuju Control Panel dengan cara arahkan pointer menuju pojok kanan, kemudian pilih Setting > Control Panel.
Pada jendela Control Panel, pilih Hardware and Sound > Power Options.
Kemudian klik tulisan Choose what the power button to do.
Maka akan muncul jendela baru yang terdapat beberapa pilihan. Silakan anda klik pada tulisan Change settings that are currently unavailable.
Scroll mouse ke bawah, kemudian hilangkan tanda centang pada Turn on fast startup. Kemudian klik save change.

Nah, sekarang computer anda sudah bisa untuk dimatikan secara aman. Untuk mematikan computer, anda bisa melalui Command Prompt dengan mengetikkan shutdown /s /t 0 agar computer benar-benar dalam keadaan mati.


No comments:

Post a Comment